25.2 C
West Kalimantan
Jumat, 23 Februari 2024

Sambut Hari Ibu, PKK Singkawang Gelar Loba Paduduan Suara

Singkawawng, BengkayangNews.com – Dalam rangka menyambut Hari Ibu ke-95 tahun 2023, TP-PKK Kota Singkawang menggelar Lomba Paduan Suara untuk seluruh Kader PKK se-Kota Singkawang yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Wali Kota Singkawang, Rabu (6/12/2023).

Pj Ketua TP-PKK Kota Singkawang, Sutirah Sumastro mengatakan lomba ini merupakan bentuk nyata untuk merealisasikan program prioritas dari 10 program pokok PKK yang dituangkan dalam isi lagu. Selain itu juga sebagai bagian partisipasi dari TP-PKK Kota Singkawang untuk turut menyemarakkan peringatan Hari Ibu ke-95.

BACA JUGA : Warga Desa Sinar Tebudak Perbaikan Jembatan Rusak dengan Swadaya Masyarakat

Pada gelaran lomba kali ini diikuti oleh 10 kelompok yang masing-masing kelompok berjumlah 15 Orang dengan rincian TP-PKK Singkawang Tengah 3 kelompok, TP-PKK Singkawang Selatan 3 Kelompok, Singkawang Utara 2 Kelompok dan Singkawang Timur 1 Kelompok serta TP-PKK Singkawang Barat 1 Kelompok.

“Perlu dicermati, dalam mars PKK yang setiap kali dinyanyikan itu didalamnya berkaitan dengan 10 program PKK. Untuk itu diharapkan, lewat lagu dan bernyanyi 10 program tersebut dapat selalu teringat dan mudah dilaksanakan dan melalui lagu pula kita bisa semakin mudah mensosialisasikan program PKK ke masyarakat.” jelasnya.

BACA JUGA : Satresnarkoba Singkawang Musnahkan Narkoba Senilai Rp2 Miliar

Tak lupa, Sutirah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Singkawang yang selalu bersedia hadir membersamai setiap program-program kegiatan TP-PKK salah satunya adalah kegiatan ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kota Singkawang yang juga dalam hal ini Pj Wali Kota yang senantiasa mendukung dan membantu program-program TP-PKK sehingga dapat berjalan sampai saat ini.” ujarnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro mengatakan berkumpulnya kader PKK disini untuk kegembiraan dan keceriaan serta membangun kekompakan. Bernyanyi sebagai bagian dari habit dan perilaku hidup gembira.

“Bernyanyi selain sebagai perilaku hidup bergembira juga menjadi bentuk keseimbangan antara pemenuhan pekerjaan dan hiburan,” kata Pj Wali Kota membuka kegiatan.

Dalam suka cita kegiatan ini, Sumastro juga menekankan bahwa Pemerintah Kota Singkawang sedang menargetkan untuk mampu menekan angka stunting. Ia menyebut TP-PKK termasuk dalam instrumen yang mampu berkontribusi dalam meraih hal tersebut sebagaimana yang tertuang dalam program pokoknya.

“Kita sedang dihadapkan dengan upaya penurunan stunting. Kemarin Kota Singkawang menerima reward dari pengendalian inflasi. Saya yakin jika bekerja secara terpadu, bersinergi dan solid maka saya menargetkan tahun depan, kita juga dapat memperolehan reward  penurunan stunting. Dan ini harus menjadi tekad kita semua.” tegasnya.

Kegiatan ini dirangkaikan pula dengan pemberian paket bantuan untuk penumbuhan dasawisma baru di 5 kecamatan berupa uang pembinaan dan perlengkapan pekarangan kepada TP-PKK Kecamatan yang diserahkan secara langsung oleh Pj Wali Kota didampingi oleh Pj Ketua TP PKK Kota Singkawang. (Rd)

(Mediacentersingkawang)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Prakiraan Cuaca

Pontianak
scattered clouds
27.8 ° C
28 °
27.8 °
88 %
1.5kmh
40 %
Jum
28 °
Sab
31 °
Ming
29 °
Sen
27 °
Sel
27 °

Latest Articles