22.9 C
West Kalimantan
Jumat, 23 Februari 2024

Satresnarkoba Singkawang Musnahkan Narkoba Senilai Rp2 Miliar

Singkawang, BengkayangNews.com – Stressnarkoba polres Singkawang memusnahkan narkoba jenis tabung sebanyak 3.969, 47 gram dari sitaan sebanyak 4 kg atau senilai 2 miliar di mapolres setempat.

“Sementara sisanya akan dihadirkan dalam persidangan di kantor pengadilan negeri Singkawang. Narkoba yang dimusnahkan ini adalah merupakan hasil pengungkapan pada bulan Oktober 2023” kata kasat narkoba polres Singkawang Iptu Dwi Haryanto Putro di Singkawang.

Menurutnya pengungkapan ini merupakan salah satu upaya polres Singkawang untuk melakukan pencegahan tindak pidana narkotika di wilayah hukum polres Singkawang.

BACA JUGA : Diduga Bandar Narkoba, Oknum Kades Aktif di Bengkayang Diciduk Polisi

Narkotika jenis sabu sebanyak ini diduga merupakan milik tersangka berinisial L dan P.

Keduanya berhasil diamankan dari sebuah warung yang beralamat di jalan pahlawan kelurahan Roban kecamatan Singkawang tengah.

“Saat dilakukan penggeledahan kami menemukan barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu sebanyak 4 kantong plastik warna hijau dan coklat yang disimpan di dalam tas warna hitam digantung di sebuah sepeda motor” ujar nya.

Berdasarkan temuan itu kedua tersangka beserta barang bukti langsung dibawa ke mapolres Singkawang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatannya kedua tersangka akan dikenakan pasal 114 ayat 2 dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara paling lama 20 tahun dan paling singkat 6 tahun

Kemudian pasal 112 ayat 2 dengan ancaman penjara seumur hidup atau penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (Rd)

Antara

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Prakiraan Cuaca

Pontianak
few clouds
25 ° C
25 °
25 °
94 %
1.5kmh
20 %
Jum
32 °
Sab
30 °
Ming
31 °
Sen
29 °
Sel
30 °

Latest Articles