Presiden Jokowi, Peresmian 24 Ruas Jalan di Kalbar, dan Pentingnya Pembangunan Infrastruktur…

0
0 views

Pontianak, BengkayangNews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 24 ruas jalan sepanjang 165 kilometer di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang dipusatkan di Kabupaten Mempawah, Rabu (20/3/2024). Pembangunan jalan tersebut merupakan wujud pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2023 Tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah.

Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini (Rabu) pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Kalimantan Barat saya nyatakan telah diselesaikan,” kata Jokowi dalam peresmiannya, dikutip dari Keterangan Biro Sekretariat Presiden, Rabu.

BACA JUGA : Presiden Jokowi Resmikan Bandara Singkawang Yang Gelontorkan Total Biaya 427 Miliar

Menurut Jokowi, proyek tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 648 miliar untuk membangun jalan sepanjang 165 kilometer

Jokowi pun berharap pembangunan infrastruktur jalan tersebut dapat meningkatkan mobilitas orang dan barang di wilayah sekitar.

“Kita harapkan jalan-jalan yang rusak semuanya sudah bisa kita perbaiki sehingga mobilitas orang dan barang yang melalui jalan-jalan ini, mobilitas untuk logistik yang melalui jalan ini bisa semuanya serba cepat,” ungkap Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur jalan dalam menurunkan biaya logistik. Tidak hanya itu, infrastruktur jalan juga diharapkan dapat meningkatkan daya saing barang-barang lokal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini