Warga Bengkayang Heboh Merasakan Getaran Gempa Bumi 

0
0 views
Warga Bengkayang Heboh Merasakan Getaran Gempa Bumi
Gambar Ilustrasi

BengkayangNews.com  – Warga Bengkayang dibeberapa wilayah dalam kota da beberapa wilayah Kecamatan di kabupaten bengkayang seperti kecamatan Teriak, Sungai Betung kaget adanya kejadian seperti gempa yang terjadi Kamis (15/6/2023) sekitar pukul 17.35 Wib.

Suprianus Musi, Warga yang tinggal di Bukit Taruna Kelurahan Bumi Emas mengungkapkan bahwa getaran gempa menyebabkan foto yang tergantung dirumahnya jatuh ke lantai.

Baca Juga :
BREAKING NEWS, Gempabumi Tektonik M 4.0 Guncang Wilayah Landak dan Bengkayang

Sementara itu Memet seorang warga yang tinggal di Jalan Gereja Protestan Kelurahan Bumi Emas juga mengaku merasakan getaran seperti gempa yang lamanya sekitar 3-4 detik.

Saat di Konfirmasi Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno mengaku kaget juga kejadian seperti gempa terjadi saat dirinya sedang Zoom Meeting.

“Benar bang, saya lagi Zoom Meeting, ada getaran gempa,’ jelasnya.

Kemudian beredar di pesan Whatshap dan status di media sosial Facebook, IG, Twitter ,Tiktok, Snack Video dan sebagaianya bahwa telah terjadi getar gempar yang sama pada sekitar pukul 17.35 Wib, kejadian ini sontak saja menghebohkan masyarakat di Sekitar Kota Bengkayang baik di sekitar Kelurahan Bumi Emas, Kelurahan Sebalo, Desa Tirta Kencana, Kecamatan Teriak, Kecamatan Sungai Betung, Kecamatan Lumar hingga di daerah Kecamatan Banyuke Hulu dan daerah Desa Tunang Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak.

Dilansir dari laman web BMKG Kalimantan barat benar adanya gempa dengan analisa sementara kekuatan 4,2 Skala Richter.

Penulis : Latip

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini