22.8 C
West Kalimantan
Sabtu, 24 Februari 2024

Presiden Jokowi Lantik Maruli Simanjuntak sebagai KASAD, Lalu Siapa Maruli Simak di sini

Jakarta, BengkayangNews.com – Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Letjen Maruli Simanjuntak sebagai kepala staf TNI Angkatan Darat (KASAD) baru di Istana Negara, Jakarta Rabu (29/11/2023.

Saat ini posisi kepala staf TNI angkatan darat (KASAD) menjadi kosong karena pemimpin sebelumnya yaitu Jenderal Agus Subianto telah di lantik menjadi Panglima TNI baru.

BACA JUGA :Jembatan Menuju Lokasi Bandara Singkawang Ambruk

Hadir menyaksikan pelantikan tersebut jajaran menteri Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan Menko Polhukam Mahmud MD, Mendagri Tito Karnavian, Menteri Pertahanan Prabowo Subiyanto, dan tampak juga PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Maruli sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Maruli diangkat menjadi kepala staf angkatan darat dengan ditandai oleh keputusan presiden Republik Indonesia nomor 103/TNI Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan tersebut.

BACA JUGA : Dewan Adat Dayak Kalbar Dukung Ganjar Presiden 2024, Berikut 3 Aspirasi nya

Sebelum resmi dilantik Maruli mengucapkan sumpah jabatan keyakinan Kristen, di pandu Presiden ia mengucapkan sumpah Jabatan.

“Bawa saya dalam menjalankan tugas dan jabatan akan selalu menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit” kata Maruli.

Dengan posisinya yang baru baru mengalami kenaikan pangkat dari Letnan Jenderal (bintang 3) dan langsung menjadi jenderal bintang 4.

Maruli Simanjuntak lahir 27 Februari 1970 dirinya merupakan lulusan akademi militer tahun 1992 berasal dari cadangan Infanteri Kopasus dan Detasemen tempur Cakra. Diketahui Maruli juga merupakan menentu dari menteri koordinator bidang Kemaritiman Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan. (Rd)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Prakiraan Cuaca

Pontianak
overcast clouds
25 ° C
25 °
25 °
100 %
0.5kmh
100 %
Jum
25 °
Sab
30 °
Ming
31 °
Sen
30 °
Sel
28 °

Latest Articles