22.8 C
West Kalimantan
Sabtu, 24 Februari 2024

Nikmati Wisata Setanga Lestari Sebente, Berikut hal yang Dinikmati Pengunjung

Bengkayangnews.com – Mengenal Bengkayang kali ini adalah sebuah perjalanan dan merupakan cerita baru di Kalimantan Barat, dimana ada tempat wisata baru yang menyajikan fasilitas berfoto mengenakan pakaian Kimono dan Hanbok.

sementara itu sendiri bukan tempatnya di Jepang atau pun di Korea, tempat wisata ini diberi Nama Desa Wisata Setanga Lestari.

Pakaian Kimono dan Hanbok merupakan  adalah salah satu fasilitas yang sengaja diadakan oleh pengelola Wisata Setanga Lestari untuk pengunjung yang ingin berfoto disana. Adapun letak geografis Setanga Lestari berada di Desa Sebente, Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Indonesia.

Sahabat Mengenal Bengkayang kali ini kita ingin berbagi pengalaman seru saat berada dan menikmati keindahan saat berada ditempat Desa Wisata Setanga Lestari yang mana disekitar tempat Wisata Setanga Lestari disuguhkan dengan hijaunya perbukitan, hamparan padi disawah, dan kebun-kebun petani yang tidak ada batasnya. Seolah saat berkunjung di Desa Wisata Setanga Lestari semuanya telah dipersembahkan untuk pengunjung disana, sehingga serasa tidak mau beranjak pulang.

Sejarah Singkat Setanga Lestari

Dengan kesejukan alam saat berada di Setanga Lestari membuat sahabat semakin betah untuk menikmati suasana liburan disana, semakin nikmat liburan dan pastinya enggan untuk beranjak pulang.  Perlu kita tau bagai mana cerita dibalik Desa Wisata yang di beri Nama Setanga Lestari ini.

Dengan sejarah singkat dan makna kata setanga adalah sebuah kata dari bahasa dayak bekati yang mana arti katanya adalah “Tangga” jadi dapat disimpulkan, Setanga Lestari adalah suatu tempat yang mana dulunya banyak  berbatuan yang tersusun menyerupai tangga, sedangkan makna lestari itu sendiri adalah mengembalikan bentuk asli dari suatu tempat.

Dilihat dari makna tersebut Wisata Setanga Lestari ingin mengembalikan kembali citra Setanga itu sendiri, yang mana dulunya setanga merupakan tempat Hutan yang asri dan beberapa tempat wisata alamnya yang indah seperti Riam Pajada, Riam Setanga, dan Batu Badio yang mana batunya menyerupai rumah untuk itu lah disebut Batu Badio.

Latar belakang dan Bagaimana Pergi ke Setanga Lestari

Dengan latar belakang yang dulunya sebagai tempat persinggahan para petani untuk menampung hasil panen dan beristirahat telah disulap menjadi tempat wisata yang diberi Nama Setanga Lestari yang ada di Desa Sebente, Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat yang indah dan asri.

Sehingga seperti magnet dapat menarik disetiap bulannya berkisar ratusan jiwa, disetiap bulannya. Sehingga menjadi objek wisata paling primadona yang ada di Bengkayang. Serta didukung akses dan waktu tempuh dari pusat kota Bengkayang dengan jarak tempuh kurang lebih 20 menit. Dan untuk ke Setanga Lestari sendiri biaya tiket masuk Rp 5.000/orang dewasa dan Rp 3.000/orang untuk anak-anak, tentunya ini sangat terjangkau baik untuk dompet anak sekolah dan masyarakat biasa lainnya. (HR/Rd)

Sumber: mengenalbengkayang.com

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Prakiraan Cuaca

Pontianak
overcast clouds
25 ° C
25 °
25 °
100 %
0.5kmh
100 %
Jum
25 °
Sab
30 °
Ming
31 °
Sen
30 °
Sel
28 °

Latest Articles