Lasarus Ketua Komisi V DPR RI Rela Mundur Demi Dapat Tiket Calon Gubernur Kalbar

0
18 views

Pontianak, BengkayangNews.com – Ketua Komis V DPR RI Lasarus S.Sos, M.Si Anggota DPR RI asal Kalimantan Barat daerah Pemilihan 2 (Dua) pada Pilkada Tahun 2024 mulai tampak gerakannya mencari dukungan partai agar bisa dapat rekomendasi untuk tiket calon Gubernur Kalimantan Barat Periode 2025-2030.

Ketua DPD PDIP Kalimantan Barat, Lasarus berkunjung ke kantor Sekretariat Partai PAN di Pontianak untuk minta dukungan rekom dan berhasil kantongi rekomendasi dukungan dari DPP PAN untuk maju sebagai Bakal Calon Gubernur Kalbar di Pilkada 2024.

Lasarus mentampaikan: berterimakasih atas rekomendasi dukungan yang diberikan Partai PAN, menurutnya ini merupakan langkah awal dirinya dan PAN untuk bekerjasama, katanya.

BACA JUGA : Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis Buka Nyabak’ng di Segiring

“Saya tentu atas nama pribadi dan tim Rela (relawan Lasarus) yang hadir, juga tentu atas nama Partai PDIP mengucapkan terimakasih kepada PAN,” ujarnya kepada wartawan usai menerima rekomendasi dukungan di Kantor DPW PAN Kalbar, Selasa 21 Mei 2024.

“Ini adalah bagian dari proses Pilkada Kalbar, dan tentu kita berharap dan berserah kepada yang maha kuasa, kita boleh merencanakan tapi tuhan yang menentukan,” tambahnya.

Lasarus berharap ia dan PAN nantinya dapat berjodoh, bahu membahu dalam kontestasi Pilgub Kalbar 2024.

“Tentu kita berharap proses ini berlanjut sampai kepada nanti pencalonan secara resmi saya bersama PAN mendaftar ke KPU Kalbar,” pungkasnya.

Selain PAN, Lasarus mengaku dirinya juga telah menggalang dukungan ke partai-partai lain.
“Saya hampir semua (partai) intens (komunikasi),” katanya.

“Kalau saya ini kan semua berteman, kebetulan saya di DPR, semua pengurus DPP itu saya kenal,” sebutnya.

Saat ditanya awak media atas jabatannya yang sudah lolos lagi menjadi Anggota DPR RI dari dapil Kalbar 2 langsung dijawabnya: “Iya saya sudah tahu, kalau saya ngambil ini ya mundur, itu resiko kan,” ucapnya

“Jadi teman-teman jangan dikira saya meninggalkan DPR itu dengan gontai dan gampang, tidak, semua ada hitungannya,” tegasnya.

“Tapi lebih saya melihat ini kan saya umur sudah 50 lebih, orang tua saya bilang; ‘Lasarus kalau kau bisa lakukan lebih baik, lakukan yang terbaik bagi orang banyak!’ Panggilan itulah yang membuat saya ini berani kalaupun saya harus mundur, panggilan saya merasa bisa melakukan jauh lebih baik daripada yang mereka lakukan selama ini untuk Kalbar,” tandasnya. (Sumber: Tribun Pontianak, Bajare007).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini