Isu yang Beredar Tidak Benar Ternyata SMKN 3 Bengkayang Selesai Dengan Baik

0
80

BengkayangNews.com – Proyek Pembangunan Ruang Kelas Baru atau RKB di SMKN 3 Bengkayang mendapat tanggapan positif dan baik dari pihak Sekolah Menengah Kejuruan Negeri atau SMKN 3 Bengkayang yang terletak di Desa Cipta Karya Kecamatan Sungai Betung Kabupaten Bengkayang.

Kepala SMKN 3 Bengkayang Felisia,S.Pd saat di temui mengatakan,” SMKN 3 berdiri tahun 2023 dengan jumlah siswa 25 orang, arti baru kelas X karena baru menerima siswa-siswi baru pada tahun 2023.

SMKN 3 terdiri dari 2 jurusan yaitu jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW) dan jurusan Perhotelan dengan tenaga pengajar ada 11 orang termasuk saya selaku Kepala Sekolah,’ jelasnya.

BACA JUGA : Dana PEN Datang Pembangunan Jalan, DPRD Kab Bengkayang Meradang, Sebastianus Darwis Beri Penjelasan

Lahan SMKN 3 Bengkayang luasnya 29.910 M2 yang merupakan asset Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Kedepan dengan luas lahan tersebut SMKN 3 Bengkayang masih sangat memungkinkan untuk dibuat gedung baru, karena yang dibangun pada tahun 2023 baru 3 RKB dan toilet, kemudian perlu dibenahi halaman sekolah, ada pagar dan pematangan lahan agar kedepan tata sekolah akan semakin baik.

Atas ada beberapa informasi yang sebelumnya kurang pas mengenai pembangunan RKB SMKN 3 Bengkayang tahun 2023, mantan guru SMKN 2 Bengkayang ini coba menjelaskan dan meluruskan supaya tidak ada salah pemahaman.

Seperti diketahui Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menganggarkan dana APBD tahun 2023 untuk Pembangunan Ruang Kelas Baru atau RKB SMKN 3 Bengkayang yang dilaksanakan oleh CV. Citra Agung dengan nomor kontrak : 027/4674/SPK/DIKBUD-D, tanggal kontrak 02 November 2023 disebutkan menelan anggaran lebih dari Rp. 1 miliar.

Atas beberapa pemberitaan yang terjadi yang kurang pas, kepala SMKN 3 Bengkayang menanggapi bahwa setelah RKB SMKN 3 selesai dikerjakan oleh pelaksana pada tahun 2023, kemudian gedung tersebut ditempati pada Januari 2024 dan aktivitas sekolah mulai dilaksanakan di gedung baru tersebut.

Pada hari pertamamu di tempati gedung dalam keadaan sangat, dan kami dari sekolah mengadakan prosesi adat untuk menempati sekolah baru sesuai dengan tradisi dan kebiasaan masyarakat setempat.

Seiring berjalannya waktu hingga masuk Maret 2024, karena mungkin aktivitas tinggi serta memindahkan kursi, meja dan lemari serta peralatan sekolah lainnya dan lalu lalang warga sekolah yang beraktivitas setiap hari kerja menyebabkan ada dua titik lantai didalam dan teras pecah.

Atas kejadian tersebut , saya selaku kepala sekolah SMKN 3 Bengkayang menyampaikan kepada pihak pelaksana supaya dilakukan perbaikan, dan perwakilan segera mengecek langsung dan siap untuk memperbaiki.

Pada saat pelaksana pekerjaan mau memperbaiki pekerjaan di tunda karena kami dari sekolah masih mengadakan kegiatan IHT atau In House Training selama 3 hari pada 28 Februari sampai 1 Maret 2024 sehingga belum bisa dilaksanakan pada saat kegiatan berlangsung.

Nah, pada saat kegiatan IHT berlangsung ada 4 orang tamu yang datang 28 Februari 2024 dan disambut oleh salah satu staf pengajar kami bernama DA, karena kebetulan pada saat bersamaan saya selaku kepala Sekolah sedang bersama nara sumber kegiatan IHT sehingga belum bisa menerima 4 tamu tersebut.

Akhirnya diketahui bahwa tamu yang hadir tersebut ternyata berdasarkan identitas di buku tamu merupakan teman- teman dari beberapa media, dan sempat berkomunikasi sebentar dan ada yang menanyakan bagaimana tingkat kepuasan kami terhadap gedung RKB SMKN 3, dan saya menjelaskan bahwa kami puas dengan kondisi bangunan yang kami ketahui dengan pondasi yang sangat kuat dan meubeler juga dalam keadaan yang sama baik” terang Felisia.

BACA JUGA : Bandara Singkawang Direncanakan Segera Beroperasi 18 April Mendatang

beberapa kerusakan yang sampaikan sebelumnya kepada pelaksana sudah diperbaiki dan semua dalam kondisi baik. Intinya pelaksana sangat kooperatif dan cepat tanggap terhadap beberapa informasi yang kami sampaikan dan kerjasama juga berjalan baik selama ini, karena kami dari pihak sekolah juga selalu mengawasi pada proses pelaksana pekerjaan bangunan RKB tersebut.

Pada Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terutama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah mengalokasikan dana pembangunan RKB SMK Negeri 3 dan harapan kami kembali Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat mengalokasikan anggaran pada tahun 2024 untuk membangun RKB dan beberapa fasilitas lainnya lainnya. (Lt/Rd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini