BPBD Kalbar Tetapkan Status Siaga Darurat Batingsor di Sanggau dan Sekadau

0
0 views

Pontianak, BengkayangNews.com – Badan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Barat tetapkan status siaga darurat banjir, puting beliung dan tanah longsor (Batingsor) di Kabupaten Sanggau dan Sekadau.
Penetapan status siaga darurat Batingsor ini berlaku untuk Sekadau hingga Desember 2024 dan di Sekadau hingga 30 Juli 2024.


Penetapan siaga darurat ini kembali diperingatkan BPBD Kalbar menyusul terjadinya banjir di Melawi sejak 8 Mei 2024 hingga hari ini.


“Saya sampaikan kondisi terkini banjir di Kabupaten Melawi berdasarkan update hari ini, Jumat tanggal 10 Mei 2024. Kami sampaikan bahwa ada empat kecamatan yang terdampak yaitu Pinoh selatan, Ella Hilir, Sayan, dan Kecamatan Menukung. Ada satu kecamatan yang masih berpotensi meningkat banjir yaitu kecamatan Menukung,” jelas Ketua Satgas Informasi Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalbar, Daniel Sinyor.


Daniel bilang, hingga saat ini belum ada warga yang diungsikan karena sebagian besar warga memiliki rumah panggung sehingga masih bisa berlindung di rumah mereka masing-masing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini