Yuli Astria LH Bengkayang Tinjau Desa Sango Masuk Program Kampung Iklim

0
2 views
Yuli Astria LH Bengkayang Tinjau Desa Sango Masuk Program Kampung Iklim

SanggauLedo, BengkayangNews.com – Yuli Astria, ST Kepala Bidang LH, Dinas PerkimPLH Kab. Bengkayang datang langsung ke Hutan Adat Desa Sango untuk melaksanakan program dari kementerian LHK yakni Program Kampung Iklim (ProKlim).

Yuli Bersama tim datang dan mengambil sample mengumpulkan data di lapangan Di Hutan Adat Rage, Desa Sango (9/5/2023).

“Jadi kami dari bidang LH Kab Bengkayang mengidentifikasi potensi yang ada di Desa-desa salah satunya Desa Sango untuk kami usulkan dalam ProKlim tahun ini. Total ada 5 Desa yang diusulkan tahun 2023” Terang Yuli dihubungi terpisah.

Ia menjelaskan ada banyak indicator yang di nilai dalam Proklim ini.

“Kami mengumpulkan data di lapangan terkait aksi masyarakat dalam adaptasi dan mitigasi terhada dampak perubahan iklim. Banyak indikator yang dinilai dalam Proklim, seperti aksi masyarakat dalam menjaga hutan, meningkatkan tutupan hutan dan lahannya, ketahanan pangan, kesehatan, sanitasi  yang intinya itu peran serta masyarakat di tingkat tapak dalam pengurangan emisi gas rumah kaca.

“Karena di Desa Sango ada Hutan Adat Rage jadi kami memilih Desa Sango dalam Proklim ini dan merekam langsung dokumentasi nya di lapangan” ucap Yuli.

Plt Desa Sango Mardeni sambut baik kedatangan peninjauan langsung oleh Bidang LH Kab Bengkayang ini. Ia berharap semua ini mendukung penuh apa yang di ada di Hutan Adat Desa Sango. Deni juga berharap ada perhatian pemda mengenai infrastruktur nya.

“ya kami sambut baik hal peninjau ini, saya dan ibu Yuli melihat keadaan Hutan Adat, dan jalan yang kami lalui ini semoga ada perhatian lah bias di bagusin kedepannya” ujar Mardeni. (Rd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini