Wapres Dayak Turun Gunung Calonkan Diri Jadi Bupati Bengkayang?

0
2 views

BengkayangNews.com – Pilkada Kabupaten Bengkayang tidak lama lagi akan berlangsung diramaikan dengan berbagai kandidat yang mencalonkan diri. Berapa pejabat serta perorangan sudah calonkan diri untuk menjadi orang nomor satu di Bengkayang.

Yang menarik dan salah satunya adalah wakil presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Dr. Andersius Namsi, Ph.D., dan juga sekaligus Tenaga Ahli Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan masyarakat.

Dorongan dari berbagai kalangan untuk Putra asal Bengkayang ini untuk mantap ingin jadi orang nomor satu di Bengkayang.

BACA JUGA : Dr. Andersius Namsi, Ph.D Sosok Putra Asal Bengkayang Lolos Jadi Tenaga Ahli di IKN, Siapa Dia…

Namsi juga saat ini masih aktif di organisasi MADN dan tenaga ahli di IKN. Dikatakan Namsi, ia juga sudah utarakan niat nya itu kepada Presiden MADN dan juga pihak OIKN.

Mengapa tertarik maju di Pilkada Kab. Bengkayang 2024-2029?

“Saya putra asli Bengkayang. Dengan adanya IKN di Kalimantan Timur, maka Kab. Bengkayang adalah salah satu daerah penyangga IKN yang harus lebih maju. Kab. Bengkayang adalah daerah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia. Sehingga Kab. Bengkayang dapat kita sebut sebagai pintu gerbang Indonesia ke dunia Internasional” ucap Namsi saat di wawancara.

“Sebagai putra asli Bengkayang yang kebetulan sebagai Staf Ahli Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat di Otorita IKN, maka ada rasa tanggungjawab moral untuk melihat daerah kita maju bergerak bersama dengan Pembangunan IKN di Kalimantan Timur. Malu rasanya kalau daerah kita tidak maju. Sementara saya sendiri tahu rencana besar Pembangunan dan Pemajuan di IKN dalam semua sektor. Inilah alasannya mengapa saya tertarik maju di Pilkada Kab. Bengkayang itu” terang lulusan Ph.D in Clinical Counselling ini.

Namun demikian, ada faktor-faktor yang saya benar-benar harus pertimbangkan untuk maju, yaitu:

Saya benar-benar akan maju bila tidak ada Putra/i asli daerah Bengkayang yang terbaik maju untuk Pilkada Kab. Bengkayang.

Saya harus mendapat Restu dari Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) untuk maju. Karena hingga kini saya adalah Wakil Presiden MADN.

Saya mendapat ijin dari Pimpinan Otorita IKN untuk ikut Pilkada. Karena hingga kini saya adalah Staf Ahli bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat di Otorita IKN.

Selebihnya biarlah rencana Tuhan yang jadi. Karena saya hanyalah seorang yang ingin melayani masyarakat saya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini