Ayandi Korwil DAD Prov Kalbar Apresiasi Nyabakng Binua Riuk Berlangsung Sukses

0
2 views

Sanggau Ledo, BengkayangNews.com – Korwil Dewan Adat Dayak (DAD) Prov Kalbar Ayandi beri apresiasi atas terselenggaranya Nyabakng Binua Riuk Desa Sango Kecamatan Sanggau Ledo pada Rabu (17/4/2024).

Dikatakan Ayandi, Dusun Sebalos Desa Sango hanya satu-satunya dusun yang masih mengadakan dan melestarikan warisan budaya yang ada di Binua Riuk ini.

“Selaku Korwil Dewan Adat Dayak (DAD) Prov Kalbar, saya apresiasi atas terselenggaranya ritual adat Nyabakng sebagai warisan budaya yang ada di Benua Riuk.

BACA JUGA : Nyabakng Binua Riuk Berlangsung Sukses dan Alami Kenaikan Pengunjung

“Karena hanya dusun Sebalos yang masih melestarikan adat Nyabakng yang merupakan wujud ungkapan syukur ka Jubata atas hasil panen padi dan usaha lain guna meningkatkan kesejahteraan warga setempat, dan saya berharap Adat Nyabakng ini dapat mempersatukan masyarakat Adat dan bisa menjadi even budaya daerah di dusun Sebalos khususnya dan umumnya Kab Bengkayang” terang Ayandi.

Ia berharap kedepannya lebih meriah lagi, dan terpenting mendapat perhatian serius dari pemerintah kabupaten Bengkayang.

“Mungkin tahun berikutnya akan lebih meriah lagi, apalagi kalau ada perhatian serius dari pemerintah daerah Kab Bengkayang” tutup Ayandi. (Rd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini