Pelepasan 25 Ekor Burung Merpati Simbol Memperingati HUT PEMDA Bengkayang 2024

0
5 views

BengkayangNews – Pemerintah Kabupaten Bengkayang melakukan upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 25 tahun yang dilaksanakan pada Sabtu 27 April 2024 pukul 07.30 sampai selesai bertempat di halaman Kantor Bupati Bengkayang.

Pada peringatan tersebut masyarakat sipil menggunakan pakaian adat daerah sementara untuk TNI dan Polri menggunakan pakaian tanda jasa.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis menyampaikan pada upacara peringatan hari ulang tahun ke-25 Pemerintah Kabupaten Bengkayang akan dilakukan upacara dan sekaligus ramah tamah.

Pada upacara nanti akan dibacakan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Bengkayang kemudian dilakukan pengibaran bendera merah putih diiringi dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilakukan pembacaan teks Pancasila dan naskah pembukaan undang-undang Dasar 1945 serta mendengarkan lagu khas daerah.

BACA JUGA : Wapres Dayak Turun Gunung Calonkan Diri Jadi Bupati Bengkayang?

Selain itu pada acara tambahan akan ada tarian kolosal atau masal 25 tahun Pemerintah Kabupaten Bengkayang oleh 2000 pelajar se-kabupaten Bengkayang, dilakukan penyerahan Satya Kencana Karya Satya dan penghargaan-penghargaan lainnya dan selanjutnya pelepasan 25 ekor burung merpati dan pelepasan balon peringatan hari ulang tahun ke-25 Pemerintah Kabupaten Bengkayang.

Sebelumnya juga menjelang peringatan hari ulang tahun ke-25 Pemerintah Kabupaten Bengkayang telah menyelenggarakan acara Pesta Hiburan Rakyat yang digelar selamat 9 hari dimulai pada Senin 22 April 2024 dan beberapa kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan.

Kita berharap dengan 25 tahun berdirinya Kabupaten Bengkayang ke depan Bengkayang dapat memiliki Sumber Daya Manusia yang Unggul untuk Bengkayang Mantap.

Pada acara penutup ditampilkan drumband dan tarian kolosal dari Sanggar Pabayo Targas dengan melibatkan 2.000 penari.(Lt/Rd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini