Tanah Longsor di Sengah Temila Menutupi Badan Jalan 50 Meter

0
0 views
BPBD Prov. Kalbar Daniel Sinyor, S. Pd melalui Ketua Satgas Informasi sudah berkoordinasi dengan BPBD Kab. Landak untuk segera turun ke lapangan melakukan asesmen terhadap fasum yang terdampak, dan segera lakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan upaya penggusuran material tanah, kayu dan batu yang menutup badan jalan

Landak, BengkayangNews.com – Kejadian tanah longsor di Dusun Pakatan Desa Andeng, Kec. Sengah Temila, Kab. Landak sekira pukul 15 sore Rabu (26/4/2023).

BPBD Prov. Kalbar Daniel Sinyor, S. Pd, SE melalui Ketua Satgas Informasi sudah berkoordinasi dengan BPBD Kab. Landak  untuk segera turun ke lapangan melakukan asesmen terhadap fasum yang terdampak, dan  segera lakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan upaya penggusuran material tanah, kayu dan batu yang menutup badan jalan.

Longsor telah merusak, satu unit jembatan, 2 batang pipa air bersih mengalami kerusakan serta juga  jalan yang tertimbun tanah kurang lebih 50 meter panjang dengan lebar 3 meter, satu unit bendungan irigasi.

Pesan singkat warga, tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, namun dilaporkan satu ekor ternak sapi yang tidak dapat di selamatkan oleh pemiliknya.

“Tadi pagi saya mendapatkan informasi dari teman-teman media terkait tanah longsor yang ada di kabupaten landak tepatnya di Desa Andeng. Kecamatan Sengah Temila BPBD provinsi Kalimantan Barat menerima informasi ini kami langsung melakukan koordinasi dengan BPBD kabupaten Landak terkait kejadian ini dan BPBD kabupaten landak dengan tim reaksi cepatnya ternyata sudah datang berangkat menuju lokasi kejadian” ucap Daniel Sinyor. (Rd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini