KPU Bengkayang Salurkan Logistik Sampai Ke Daerah Sulit dan Terpencil

0
0 views

BengkayangNews.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Daerah Bengkayang memastikan penyaluran logisitik Pemilu 2024 sesuai dengan waktu dan dipastikan akan sampai ke tinggkat PPS pada saat satu hari sebelum pelaksanakan.

“Kita pastikan penyaluran logistik pemilu sesuai waktu yang telah kita susun,” kata Heribertus. Ketua KPU Kabupaten Bengkayang.

Sesuai waktu distribusi, KPU Kabupaten Bengkayang mulai melakukan distribusi logisitk sejak tanggal 8 Februari 2024 untuk kecamatan kecamatan terjauh dan tersulit yang mencakup kecamatan Siding, Kecamatan Seluas, Kecamatan Jagoi Babang, Kecamatan Lembah Bawang, Kecamatan Suti Semarang dan Kecamatan Sungai Raya Kepulauan.

BACA JUGA : Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS, Ini Penekanan Kapolres Bengkayang

“Selanjutnya ditanggal Sembilan agustus, penyaluran logisitik dilakukan ke beberapa kecamatan Ledo, Sanggau Ledo, Kecamatan Tujuh Belas, Kecamatan Monterado, Kecamatan Samalantan dan Kecamatan Sungai Raya. Kemudian di hari berikutnya, penyaluran untuk kecamatan terdekat, yakni kecamatan Bengkayang, Kecamatan Lumar, Kecamatan Teriak dan Kecamatan Sungai Betung,” jelas Heri.

Untuk selanjutnya, ada beberapa kecamatan yang mulai mendistribusikan logistik ke PPS pada tanggal sebelas. Pendistribusian tersebut seperti yang dilakukan oleh PPK Siding ke PPS Sungkung Komplek

Penyaluran ke Sungkung tersebut lebih awal dilakukan mengingat medan yang ddilewati cukup berat.

BACA JUGA : KPU Kalbar Mulai Distrubusikan Kotak Suara ke Daerah

“Untuk ke Sungkung, logistik pemilu didistribusikan dengan menggunakan kencaraan roda dua. Dan jalan yang dilalui jalan pergunungan, jalan tanah yang cukup berat dilalui,” jelas Heribertus.

Heribertus memastikan, satu hari sebelum pelaksanaan, logisitk telah sampai ke KPPS dan siap digunakan pada hari pemilihan.
“Semoga proses Pemilu di tanggal 14 nanti berjalan lancer dan tidak ada kendala sampai proses pemungutan dan perhitungan selesai,” jelas Heri bertus.

Latip Ibrahim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini