Kerusakan Jalan Minso Makin Menggila, Terhubung Langsung dari Jalan Negara Sampai Sekarang Tidak ada Jalan Aspal

0
1 views

Bengkayang news.com – Kerusakan jalan di Dusun Minso kecamatan Sanggau Ledo, Kab Bengkayang masih menjadi pekerjaan rumah yang besar terkusus untuk Pemkab Bengkayang sendiri.

Akses yang menjadi roda perekonomian masyarakat selama ini tidak mendapatkan perhatian pemerintah setempat.

BACA JUGA : Ajakan Jokowi Kepada Jepang Untuk Berinvestasi di IKN

Jalan Dusun Minso tersambung langsung dengan jalan Negara, letak nya hanya 3Km dari kota kecamatan Sanggau Ledo.

Mata pencaharian penduduk setempat bertani, akses satu satunya bagi putaran ekonomi dipandang sebelah mata. Padahal kontribusi wilayah setempat sangatlah besar dengan adanya perusahaan besar bahkan berskala nasional berdampingan dengan Desa tersebut, bahkan selama ini hasil buminya di keruk.

BACA JUGA : Kunjugan ke Kalbar, Mendagri Minta Jalur Tikus di Perbatasan Bengkayang Diperketat

Namun sudah beberapa dekade pemerintahan Bengkayang tak mampu merdeka kan jalan Dusun Minso.

Dengan berbagai upaya dilakukan oleh masyarakat setempat memperbaiki dengan swadaya, dan sesekali dengan bantuan pihak perempuan setempat, namun itu tak juga jadi solusi.

Jika hujan, jalan bisa berubah menjadi bubur, becek dan hancur. Kendala anak-anak yang bersekolah sangat berbahaya berkendara dengan situasi tersebut.

“Pernah kita ajukan waktu Musrenbang waktu itu, yah namun wewenang kita juga tidak jauh sampai dimana, setahu saya setiap pergantian pemimpin baik Desa jalan selalu kita bahas, namun bagaimana lah prosesnya diatas sana kita juga tidak mengerti teknis nya” terang Deni sekdes Desa Sango saat di hubungi. (Rd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini