Jonedhi Wakil ketua DPRD Kab Bengkayang Ajak Masyarakat Sukseskan Gawai Maka Dio 2023

0
0 views
Jonedhi Wakil ketua DPRD Kab Bengkayang Ajak Masyarakat Sukseskan Gawai Maka Dio 2023

BengkayangNews.com – Wakil ketua DPRD Kab Bengkayang Fraksi Demokrat Jonedhi, S.Pi ajak masyarakat sukseskan Gawai Maka Dio 2023 yang akan di selenggarakan di Desa Cipta Karya Kab Bengkayang.

Gawai Maka Dio ini juga salah satu komitmen Pemkab untuk promosikan wisata yang ada di daerah, serta yang pada akhirnya akan meningkatkan pendapatan ekonomi daerah setempat.

“Bentuk komitmen daerah Kab dan Desa untuk mempromosikan wisata dan budaya kearifan lokal daerah dan berkontribusi untuk masyarakat dalam meningkatkan pendapatan nya secara ekonomi” ucap Joned.

Dengan adanya even seperti ini ia berharap generasi muda tetap mencintai dan pertahankan kearifan local serta budaya. Tak hanya disitu, ia berharap generasi muda juga bias menjadi pelaku budaya tersebut.

“Kita berharap even budaya Maka Dio ini terus kita gaungkan dan kita pertahankan, untuk mempertahankan kebudayaan daerah di Kab Bengkayang salah satunya Gawai Maka Dio,  selain even even budaya lainnya yang ada di Kab Bengkayang dan mengingatkan kepada generasi kedepan lebih mencintai budaya dan mempertahankan serta turut andil dalam mempromosikannya dan menjadi pelaku budaya tersebut” terang Jonedhi.

Diketahui Gawai Maka Dio nanti akan di selenggarakan pada tgl 27 April 2023 di Desa Cipta Karya Kab Bengkayang Kalbar. (Rd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini