Usulan Mendesak Supaya Formasi Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Agama Kristen di Kota Singkawang segera di Tunjuk

0
0 views

Singkawang, BengkayangNews.com – Ketua PGLII Nehemia, dan Ketua PGPI Bapak Oloan Manik Serta Mewakili PGI Bapak Miskun Jakaria, PIKI dihadiri Ketua nya yakni Martinus Pien dan mewakili API Matheos Mau dan Ketua BAMAG Bapak Bambang. Kepala Kantor Kementrian Agama Singkawang Bapak Mukhlis dan Kepala TU Kemenag Bapak Ardiyansyah lembaga ARAS.

Dalam hal ini menyampaikan Usulan Mendesak supaya Formasi Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Agama Kristen di Kota Singkawang segera di tunjuk. Sejak 23 tahun berdirinya Kota Singkawang berdasarkan UU No 12 Tahun 2001 tentang pendirian Kota Singkawang belum ada penyelenggara Umat Kristen.

“Kami Lembaga ARAS Seperti: PGLI, PGPI, PGI dan tiga Organisasi Gereja yakni PIKI, API, dan BAMAG melakukan langkah-langkah mendorong agar Penyelenggara Urusan Kristen Kota Singkawang dapat dipenuhi strukturnya untuk Kepentingan Umat Kristen Kota Singkawang” kata Nehemia.

“Hal ini kami lakukan untuk memberikan porsi yang seharusnya kepada urusan Penyelenggara Umat Kristen Kota Singkawang, Kiranya semua pihak dapat mendorong dan mendukung perjuangan ini” terang Nehemia.

Harti Hartidjah SE., SH.,M. Th.,M.Kn yang juga wakil Bendahara Umum PGLII Pusat yang juga hadir dan menyampaikan agar Umat Kristen mendapat kesetaraan dalam hal penyelenggara urusan keumatan di Kota Singkawang.

“Kota Singkawang disebut Kota tertoleran di Indonesia setara Institut dirasa bagi umat Kristen ada hal yang perlu disoroti terkait penyelenggara Kristen belum di isi oleh pejabat yang dapat melakukan Langkah-langkah strategis bagi umat Kristen di Kota Singkawang” tutup mantan DPRD Kota Singkawang ini. (Neh/Rd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini