Pemilu Usai, Warga Daerah Perbatasan Minta Perekonomian dan Pembangunan Lebih Baik

0
313

BengkayangNews.com – Warga perbatasan di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Indonesia – Sarawak, Malaysia berharap pemimpin terpilih hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 memperhatikan kesejahteraan daerah dan masyarakat di beranda negeri.

Warga perbatasan berharap presiden dan wakil presiden yang baru nanti bisa wujudkan hidup lebih baik dan kesejahteraan masyarakat di beranda negeri ini.

“Yang pasti kita minta pembagunan di setiap pelosok-pelosok soal kita bisa lihat akses jalan banyak yg masih rusak kampung-kampung masih banyak yang beelum ada listrik” ujar Carles masyarakat daerah perbatasan saat dihubungi di Bengkayang.

BACA JUGA : KPU Bengkayang Musnahkan Lebihan Surat Suara 2.142 Lembar

Carles juga merupakan seorang petani di Desa Sango ini menambahkan keinginan warga perbatasan bisa meningkatkan pembangunan infrastruktur lebih masif, serta kecukupan pasokan listrik di beberapa daerah yang masih belum ada.

“Presiden yang baru terpilih sangatlah penting untuk keberlangsungan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, seperti infrastruktur yang lebih baik, sehingga transportasi lancar dan bisa memberikan dampak pertumbuhan ekonomi masyarakat, ” katanya.

Menurutnya pemimpin baru diminta dapat memperhatikan pembangunan infrastruktur yang lebih baik, seperti jalan raya yang lebih dan terkoneksi, fasilitas transportasi yang lebih lancar, serta akses listrik dan air bersih yang lebih merata. Infrastruktur yang baik akan membuka peluang ekonomi baru dan mempercepat pertumbuhan wilayah perbatasan,” kata dia.

BACA JUGA : PLTU Bengkayang Catat Performa Pembangkit Listrik Terbaik 2023

Mewakili masyarakat daerah perbatasan, ia juga menyampaikan harapannya pada dunia pendidikan. Ia berharap, akses pendidikan di wilayah perbatasan menjadi lebih baik, karena pendidikan merupakan kunci untuk meningkatkan taraf hidup dan membuka peluang bagi generasi muda.

“Oleh karena itu, warga perbatasan berharap agar pemimpin baru dapat meningkatkan akses dan mutu pendidikan di wilayah mereka, termasuk pembangunan sekolah yang memadai, pelatihan bagi guru, dan penyediaan fasilitas pendukung pendidikan yang memadai,” jelasnya.

Harapan lainnya, peningkatan akses kesehatan masyarakat, karena Kesehatan adalah aspek penting dalam kehidupan setiap individu. Warga perbatasan mengharapkan adanya peningkatan akses terhadap layanan kesehatan yang berkualitas, termasuk fasilitas kesehatan yang memadai, tenaga medis yang kompeten, serta program-program kesehatan masyarakat yang efektif untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan dan mencegah penyakit. (Rd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini