Kabupaten Bengkayang akan Punya SMK di Setiap Kecamatan?..

0
2 views

BengkayangNews.com – Pembangunan sumber daya Manusia melalui Pendidikan menjadi salah satu Pondasi Kemajuan. Sungguh Kita Bersyukur Pembangunan SMA-SMK terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Di Kabupaten Bengkayang.

Pendirian SMA dan SMK oleh Bupati Bengkayang Sebelum diambil alih kewenangannya oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terus berlanjut. Keberlanjutannya dibuktikan dengan dibangunnya Fisik SMA Negeri 2 Siding di Kecamatan Siding, Pembangunan Gedung SMA Negeri 2 Seluas di Desa Sahan, pembangunan SMK Negeri di Sungai Betung.

BACA JUGA : Neneng Kunjungi Sekolah SLB Adil Ka Talino di Bengkayang

“Saya selaku Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Dapil III dari Partai Demokrat yang salah satunya membidangi Pendidikan merasa bersyukur dengan dijawabnya aspirasi Masyarakat yang terus Saya suarakan dan pada Tahun 2023 Terealisasi, dikarenakan selama ini masih menumpang Gedung SMP dan SD yang ada.

BACA JUGA : Pj Wali Kota Singkawang Gerakkan OPD Maksimalkan Penyerapan Anggaran

“Saya menyampaikan ucapan terima tasih kepada Pemprov Kalbar, Kab Bengkayang, Masyarakat, Orang Tua/Wali Siswa, Dewan Guru atas kerjasamanya sehingga Bangunan Gedung SMA, SMK Dan SLB ada yang dibangun baru, Penambahan Gedung dan rehap. Saya mohon doa dan dukungannya untuk terus menyampaikan dan merealisasikan fasilitas sarana dan prasarana Pendidikan agar terpenuhinya standar Gedung dan Fasilitas proses belajar mengajar terpenuhi, sehingga menghasilkan sumber daya yang trampil dan berkualitas di Masa yang akan datang” ujar Neneng.

Neneng S. Sos,M.Sos anggota Komisi B membidangi Pendidikan dan Kesehatanberharap kedepannya setiap kecamatan ada SMK, mengingat masih banyak yang belum ada SMK di kecamatan.

“Harapan kita semua di tahun-tahun kedepan mohon doa dan dukungannya agar setiap Kecamatan terbangun SMK dan SLB Di Kabupaten Bengkayang oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Sebab masih ada Kecamatan yang belum ada SMK Seperti Kec. Siding, Seluas, Tujuh Belas, Ledo, Lumar, Teriak, Suti Semarang, Lembah Bawang dan Capkala” terang Neneng.

“Selain SMK sesuai Kewenangan Provinsi kita berharap dibangun SLB untuk menambah SLB yang saat ini baru ada dua (SLB Bengkayang dan SLB Jagoi Babang). Kedepannya minimal harus di bangun di Samalantan dan Sungai Raya.

Ia katakan terus mendorong dibangunnya SMK, berharap kedepannya bisa dibicarakan melalui Dinas provinsi, tentunya dukungan bersama-sama dalam hal ini.

“Sekali lagi kita bersyukur SMA Negeri 2 Siding, SMA Negeri 2 Seluas dan SMK Negeri Sungai Betung dibangun Gedungnya Tahun Anggaran 2023 dengan harapan Tahun 2024 sudah ditempati. Saya terus mendorong dibangunnya SMK di Kecamatan Siding, Seluas, Tujuh Belas, Ledo, Lumar, Suti Semarang, Teriak, Lembah Bawang dan Capkala. Melalui Dinas Provinsi Saya akan membicarakan persiapan pendiriannya dan kepada Masyarakat mohon dukungan kita semua. Sekali lagi selamat dan sukses. (Rd)