Idul Ahda 1445 H, Kodam XII Tanjung Pura Siapkan 66 Kambing dan 99 Sapi

0
1 views

Pontianak, BengkayangNews.com – Kubu Raya (Suara Kalbar) – Kodam XII Tanjung Pura sediakan hewan kurban sebanyak 99 ekor sapi dan 66 ekor kambing pada perayaan Iduladha 2024.

Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan usai melakukan salat bersama dan mendengarkan khotbah, pihaknya menyerahkan sejumlah hewan kurban yang diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Total ada 99 sapi dan 66 kambing yang kami serahkan ke kodim yang ada di Kalbar dan Kalteng untuk di Kodam sendiri ada 32 hewan yang terdiri dari sapi dan kambing,” kata Iwan Setiawan Senin (17/06/2024) siang.

Pangdam menjelaskan hewan kurban tersebut tidak hanya diperuntukan bagi pejabat kodam namun ada yang diperuntukan bagi persit, warakawuri bahkan sejumlah awak media juga berpartisipasi dalam kurban pada tahun ini.

“Kami ingin semua bisa dapat berkurban dan merasakan keberkahan pada Idul adha kali ini,” jelasnya.

Pada perayaan idul adha Mayjen TNI Iwan Setiawan berpesan masyarakat dan prajurit dapat mengambil hikmah keiklasan nabi yang merelakan anaknya untuk menjadi hewan kurban ilmu iklas tersebut dapat diterapkan di kehidupan sehari – hari.

Kodam XII Tanjung Pura juga menyediakan halaman untuk melaksanakan salat Iduladha yang diperuntukan bagi para prajurit dan keluarga serta masyarakat di sekitar lingkungan Makodam XII Tanjung pura.

Sumber : suarakalbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini