Bupati Bengkayang Lantik 36 Kades Terpilih Periode 2023-2029

0
2 views
pelantikan kades terpilih di bengkayang
Bupati Bengkayang Lantik 36 Kades Terpilih

BengkayangNews.com , Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis melantik 36 kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak pada 7 Juli 2023 lalu. Pelantikan ini dilaksanakan di Aula 2 Lantai V Kantor Bupati Bengkayang, Rabu (20/9/2023).

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Bengkayang, Sekda Bengkayang, Forkopimda serta jajaran OPD, para camat dan kepala desa terpilih serta istri.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkayang mengucapkan selamat kepada 36 orang kepala desa yang baru saja dilantik,” ujar Sebastianus Darwis.

Darwis mengharapkan para kepala desa yang baru dapat membawa semangat dan pemikiran yang aktual dalam mendukung program-program pembangunan yang sudah tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Bengkayang tahun 2021-2026 sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat di wilayah desa masing-masing.

Ia mengatakan dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, merupakan salah satu komitmen besar pemerintah untuk mendorong perluasan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat. Dalam rangka mensejahterakan rakyat Indonesia diperlukan pembangunan sampai ke desa-desa, dengan harapan nantinya tidak ada lagi desa tertinggal dan sangat tertinggal di seluruh wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia.

Sejalan lahirnya undang-undang tentang Desa, maka setiap tahunnya Desa akan menerima dana miliaran Rupiah yang digunakan untuk kemajuan Desa baik dalam bidang pemerintahan desa pembangunan desa, pembinaan pemberdayaan kemasyarakatan desa serta penanggulangan bencana darurat dan mendesak-desa, oleh sebab itu Desa saat ini menjadi daya tarik bagi semua pihak untuk datang dan memperhatikan desa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini