Sebastian Darwis Lantik Yustianus, SE., MM Sebagai Sekda Kabupaten Bengkayang

0
0 views
Sebastian Darwis Lantik Yustianus, SE., MM Sebagai Sekda Kabupaten Bengkayang

BengkayangNews.com – Bupati Kabupaten Bengkayang Sebastian Darwis melantik Yustianus, SE., MM menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) pada Senin (5/06/2023).

Pelantikan yang sempat agak lama lowong ditinggal oleh Obaja karena sudah purna tugas.

Proses pemilihan calon sekda dari 8 orang peserta seleksi, didapat 3 orang yang masuk dalam nominasi dan diusulkan ke Komisi ASN yakni Drs. Antonius Freddy Romy, M.Si (Kepala Inspektorat Kab Bengkayang), Dr. Yan., S.Sos, M.Si (Kadis Perindakop dan UKM Kab Bengkayang), dan yang terpilih sebagai Sekda adalah Yustianus, SE., MM ucap Thadeus Yus, Ketua merangkap anggota Panitia Seleksi, yang hadir saat pelantikan bersama Dr. Yulius Yohanes, salah satu anggota pansel.

Yustianus sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kab Bengkayang, selain itu dia juga pernah menjadi camat di Jagoi Babang dan Samalantan.

Kegiatan ini dihadiri oleh dua pejabat dari Pemerintah Provinsi Kalbar: Drs. Ignatius, M.Si Asisten Administrasi dan Umum Provinsi Kalbar dan Drs. Junaidi, M.Si, Kadis Koperasi & UKM Provinsi Kalbar sebagai saksi.

Tampak hadir juga Wakil Bupati Bengkayang, Pimpinan OPD, Forkompinda Kab Bengkayang, Instansi Vertikal, Pimpinan Bank Cab Bengkayang, Dharma Wanita, Rohaniwan Katolik (Pastor).

Terlahir di Sadaniang dan besar di Monterado, Yustianus melanjutkan sekolah di SMA Katolik St. Paulus Nyarumkop alumni tahun 1988, menyelesaikan S1 di FE Untan tahun 1993, dan menyelesaikan S2 di UNDIP Th. 1997. Sebelum menjadi PNS pernah aktif menjadi dosen di Akademi Sekretari dan Manajemen Widya Dharma Pontianak. Kemudian menjadi PNS di Politenik Negeri Pontianak (Polnep) sebagai dosen dan ketika Yakobus Luna jadi Bupati Yustianus ditarik menjadi pegawai pemerintah daerah kabupaten Bengkayang.

Thadeus Yus yang juga Sekum DAD Kalbar atas nama DAD Kalbar mengucapkan Selamat atas pelantikan Saudara Yustianus dan berharap yang bersangkutan dapat menjalankan tugas dengan baik dan dapat membawa kemajuan bagi Pemerintah Daerah kabupaten Bengkayang maupun bagi masyarakat Kalimantan Barat pada umumnya. (Rd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini