Jembatan Nyaboh Ambruk, 1 Unit Mobil Bermuatan Kompos TA Nyemplung

0
0 views
Jembatan Nyaboh Ambruk, 1 Unit Mobil Bermuatan Kompos TA Nyemplung
Jembatan Nyaboh Ambruk, 1 Unit Mobil Bermuatan Kompos TA Nyemplung

BengkayangNews.com Jembatan Nyaboh penghubung Paket ke kecamatan Tujuh Belas ambruk saat dilewati truk roda 4 Kamis (28/6/2023).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, dilaporkan sopir truk mobil bermuatan penuh pupuk kompos TA itu syok.

“Aman, sedikit syok saja akibat jatuh” ucap Herry saat melaporkan.

Diketahui mobil dari singkawang, membawa Pupuk Kompos TA (Tai Ayam) hendak pulang ke Paket. Sekira pukul 7 malam melintas jembatan, karena jembatan yang tak mampu menahan beban, akhirnya ambruk dan truk pun nyemplung.

Foto saat masyarakat perbaiki jembatan pada tahun 2019

Dengan kejadian tersebut, masyarakat sampaikan kekesalannya, fasalnya jembatan yang sudah sering di perbaiki dengan swadaya dari masyarakat sendiri yang merupakan akses penting bagi roda perkenomian itu mengalami kerusakan terus, belum ada perhatian dari pemerintah.

Hal ini dikomfirmasi Aleng selaku Sekdes saat dihubungi terpisah oleh wartawan Aleng menerangkan jika pihak masyarakat sudah 3 kali rehap jebatan itu.

“Jembatan ini telah dibenarin oleh masyarakat sudah 3 kali bang, kita secara swadaya, tidak ada campur tangan pemerintah untuk jembatan ini, pada tahun 2019 waktu itu kita benarin. Padahal ini penting bagi roda perekonomian masyarakat ini, hasil-hasil kebun dagang kita pakai akses ini, namun keadaan seperti ini bahkan saat sekarang jembatan kembali putus” terang Aleng.

Masyarakat berharap pemerintah segra perhatikan akses jembatan bahkan jalan yang ada di Desa guna kelancaran roda ekonomi di daerah. (Rd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini