22.8 C
West Kalimantan
Sabtu, 24 Februari 2024

Dinsos Kalbar Serahkan 15 Paket Peralatan kegiatan Pemberdayaan Bagi warga Pulau Kabung

BengkayangNews.com – Penyerahan Serah Terima Bantuan Sosial sebanyak 15 paket berupa Peralatan kerja kegiatan pemberdayaan fakir miskin perdesaan warga Pulau Kabung Dusun Tanjung Gundul di Aula kantor Desa Karimunting Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat tahun anggaran 2023 pada Rabu (13/4/2023).

Beberapa yang diserahkan berupa Genset, mikser, oven dan penggilingan ikan.

Hadir dalam giat tersebut Kabid pemberdayaan fakir miskin Dinas Sosial provinsi Kalimantan Barat beserta rombongan , Feri Gabriel kabid pemberdayaan fakir miskin Dinas Sosial Kabupaten Bengkayang beserta rombongan, Kepala Desa Karimunting Iskandar,S.Pd, Babinsa Karimunting Sertu Sugiyanto dan penerima manfaat warga Pulau Kabung.

Dalam kata sambutan nya Tatik Gestyaningsih Kabid pemberdayaan Fakir miskin Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat mengatakan

” Yang pertama-tama sebelumnya saya menyampaikan permohonan maaf kepada bapak dan ibu dari bapak kepala Dinas Provinsi tidak bisa hadir karena yang dalam waktu yang bersamaan ada kegiatan jadi saya mewakilkan untuk bersilaturahmi dan bertemu dengan bapak ibu semua yang ada di Desa Karimunting, untuk bantuan peralatan ini memang usulan dari Dinas Sosial Kabupaten Bengkayang yang sesuai dengan permintaan atau proposal dari bapak ibu semua bukan ucup-ucuk langsung dikasi.

“Ada prosesnya kita harus dan berterima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Bengkayang terutama pak Jerry, kepala bidang fakir miskin yang mengusulkan profosal kapada kami, karena bantuan ini tidak semua Kabupaten yang mendapatkan cuma dua Kabupaten di kalbar yang mendapatkan yaitu kabupaten Landak dan Bengkayang salah satunya Desa Karimunting warga Pulau kabung yang mendapatkan 15 paket peralatan rumah yang berupa genset, mixer, open dan penggiling daging untuk buat kerupuk, saya berpesan peralatannya dijaga dan di rawat dengan baik dan jangan pula dijual karena ini amanah, tolong dimanfaatkan dan jaga barang sebaik-baiknya, barang sudah diterima langsung di pakai dan semoga dapat mengangkat perekonomian warga di Pulau kabung.

Harapanya Fery Gabriel kabid pemberdayaan fakir miskin Dinas Sosial Kabupaten Bengkayang mengatakan, pada intinya kami dari dinas sosial berperan menyampaikan profosal ke Dinsos Provinsi yang Puji tuhan di Kalbar hanya dua kabupaten yang pertama kabupaten Landak dan kita Kabupaten Bengkayang tepatnya di desa Karimunting ini, khususnya untuk ibu-ibu yang penjual kue ini ada bantuan berupa sarana penunjang pembuatan kue dan mohon di jaga. Dan kita berharap kedepan bantuan-bantuan dari dinsos provinsi akan lebih banyak bantuan yang lebih menyesuaikan daerah masing-masing kondisi dilapangan. Seperti yang ada pada hari ini sesuai untuk warga Pulau kabung harapan kami dengan bantuan ini bisa meningkatkan perekonomian warga yang mendapat bantuan.

Kepala Desa Karimunting saat dikonfirmasi awak media mengatakan sangat-sangat betrima kasih atas bantuan ini dan berharap warganya di Pulau Kabung yang mendapatkan bantuan agar lebih semangat lagi dalam meningkatkan perekonomian mereka dan mohon di rawat dan dijaga bantuannya dan juga harus diingat bantuannya jangan sampai hilang apalagi dijual, saya beharap kedepannya bantuan yang seperti ini lebih banyak lagi masuk ke Desa Karimunting, harap Kepala Desa Karimunting Iskandar. Senada dengan hal yang sama Babinsa Karimunting Sertu Sugiyanto mengatakan sangat berterima kasih dengan bantuan ini.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan kepada warga kami warga pulau kabung ini mendapatkan bantuan dari dinsos provinsi dan melalui dari dinsos Bengkayang semoga bantuan ini bisa meningkatkan perekonomian warga, ucap Sugiyanto. (Rd/Hr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Prakiraan Cuaca

Pontianak
overcast clouds
25 ° C
25 °
25 °
100 %
0.5kmh
100 %
Jum
25 °
Sab
30 °
Ming
31 °
Sen
30 °
Sel
28 °

Latest Articles