24 C
West Kalimantan
Kamis, 22 Februari 2024

Cornelis di HUT ke-51 PDIP : Ganjar Mahmud Paket Paling Lengkap

Landak, BengkayangNews.com – Anggota Komisi II DPR RI Dapil Kalimantan Barat 1, Cornelis menegaskan bahwa pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo – Mahmud MD merupakan paket yang paling lengkap sebagai pemimpin bangsa Indonesia kedepan.

“Kalau kami punya calon presiden dan calon wakil presiden itu adalah paket paling lengkap. Pertama calon presidennya (Ganjar) pernah di legislative, pernah jadi anggota DPR RI, pernah jadi gubernur, sedangkan wakilnya (Mahfud MD) penah jadi DPR RI, pernah jadi Menteri, penah jadi Ketua Mahkamah Konstitusi. Jadi disitu ada eksekutif, ada legislative, ada yudikatif,” ungkap Cornelis.

BACA JUGA : Cornelis Kunjungi Warga Bengkayang Di Warkop Ongaku

Hal itu disampaikan Cornelis dalam rangka Potong Tumpeng peringatan HUT ke-51 PDIP dengan kader, simpatisan PDI Perjuangan beserta masyarakat Kabupaten Landak di Ngabang, Rabu (10/01/2024).

Adapun tema HUT PDIP ke-51 yakni ‘Satyam Eva Jayate’ Kebenaran Pasti Menang’.

Menurut Cornelis pemilu adalah bentuk penghargaan negara kepada rakyat untuk memilih siapa pemimpinya dan siapa wakil pemimpinya. Selain itu masyarakat juga harus cerdas dan memilih dengan akal sehat dalam menentukan pilihannya, termasuk memilih calon legislatif.

“Jangan hanya mau dihargai dua ratus ribu satu suara tetapi ketika bapak ibu dapat masalah dia tidak pernah datang lagi, masalah rakyat dia tidak bisa selesaikan. Kenapa, karena sudah dibayar,” tegasnya.

BACA JUGA : Mahfud MD Resmi Jadi Bakal Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Cornelis mengatakan dirinya tidak pernah membayar untuk medapatkan suara rakyat. “Tapi ketika ada masalah rakyat saya langsung turun tangan, “ ungkapnya.

Mantan gubernur Kalbar dua periode ini mencotohkan ia langsung turun tangan saat kejadian seorang warga Kabupaten Landak meninggal ditusuk oknum tentara di Jakarta pada bulan Juni 2023 lalu.

“Ketika terjadi masyarakat kita di Jakarta dibunuh oleh oknum tantara, ndak ada orang yang mau mengurusnya. Akhirnya saya yang urus. Kita minta Panglima TNI tangkap itu yang membunuh,” tutupnya. (Ril/Lt)

https://BengkayangNews.com

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Prakiraan Cuaca

Pontianak
broken clouds
30 ° C
30 °
30 °
79 %
5.7kmh
75 %
Kam
28 °
Jum
30 °
Sab
30 °
Ming
26 °
Sen
30 °

Latest Articles